Selasa, 14 Januari 2014

Sahabat ? Apasih Itu Sahabat Yang Benar Benar Sahabat Atau Sahabat Hanya Sebuah Nama Saja ! !

My best friend,tentunya kalian punya my best friend untuk kalian juga kan ? dan Apasih Sahabat yang ternyata hanya sebuah nama,bukan mempunyai arti SABAHAT yang benar.
sama seperti halnya pada gue,dimana gue juga masih punya best friend yang gue anggap masih setia selalu bersama sama di kehidupan gue.
Tapi sebelumnya kalian tau gak apa maksud dan arti sahabat sejati itu untuk kalian ?
Kalau menurut pribadi gue itu sahabat sejati itu adalaah :
1        Sahabat yang selalu hadir di hidup gue,mampu berbagi saat suka bukan saat duka kepada kita..
2        Sahabat yang selalu mensuport setiap kemauan dan kerja keras yang temannya akan lakukan dalam hal positif,,bukan sekaedar sahabat yang sudah melemahkan kekuatan kita. Seperti halnya :- Mendukung dengan semangat kata kata yang terdengar baik,bukan kata kata yang ternyata seakan menjatuhkan karena sindirin,karena kata kata itu bisa menusuk hati orang lain tanpa kita sadari,meskipun itu hanyalah sebuah bercandaan.
3         Sahabat dari lama yang kita masih bisa jaga komunikasi dengan baik bahkan bertemu untuk tertawa seperti dulu.
            Tapi masih ada sahabat yang lebih ternilai istimewa juga dari uraiaan dia atas tersebut,meskipun kita belum mengenal selama yang ada pada saat kita masih dibangku sekolah itu,kita juga bisa mendapatkan sahabat yang benar benar bisa lebih memahami,yaitu Pengalaman.

Karena apaa,karena pengalaman itu selalu kita dapatkan saat kita akan mencoba melakukan sesuatu yang baru,dan pengalaman itu selalu pasti akan hadir dan hadir menjadi sahabat sejati kita.dan labih banyak lagi sahabat sahabat yang menurut gue itu penting,karena sahabat itu bukan hanya berbentuk manusia,tapi sahabat itu bisa kita rasakan namun tak bisa kita lihat.
SAHABAT dapat kita rasakan karena diri kita,sahabat selalu ada saat kita terasa hampa..
Walau kita tak meminta sahabat itu datang,tapi sahabat secara kita tak sadari hadir bersama..
Jangan pernah menyesal untuk kita yang pernah mengenal setiap manusia,,mungkin kita pernah merasa kecewa dan terluka karena suatu penghiatanan yang tak pernah kita duga duga,seperti contohnya :
-          Saat kita anggap sahabat itu teman yang dekat dan orang yang tepat untuk kita berbagi cerita atau curhat,ternyata kita salah orang.mereka yang kita anggap baik dan selalu terlihat baik tiba tiba menjadi pisau yang tajam menusuk diri kita.
-          Saat kita membutukan mereka tapi mereka tak bisa membatu kita,seperti kita membantu mereka saat mereka membutuhkan kita,sampai perasaan kesal itu datang kepada kita dan dapat menimbulkan sebuah penyesalan kerena mengenal dia.
Benar memang benar dalam pepatah tak kenal maka tak sayang dan menjadi musuh lebih mudah daripada mendapatkan satu teman.
Kadang sahabat yang sudah kita anggap seperti saudara malah menjadi boomerang bagi diri kita sendiri,kepercayaan yang sudah kita berikan mereka gunakan hanya untuk menjatuhkan diri kita demi kebahagian mereka seorang.
Maka pardalamlah lebih dalam lagi untuk kalian yang sering merasa kecewa karena sahabat kalian sendiri,bukannya gue bermaksud menjelekkan sahabat atau menjadi profokator untuk merusak persahabatan pada kalian,tapi hanya sekedar penjelasan saja..apa yang kita lihat manis,indah dan baik baik saja itu tak selamanya akan terlihat baik bagi mata kita,karena apaa ? karena banyak dikehidupan yang saat ini kita lihat dan jumpai kepercayaan itu bisa mereka beli dengan uang dan pamor menunjukkan kekuatan dan kesombongan,sehingga kepercayaan yang sudah kita berikan akan mereka gunakan menjadi senjata yang benar benar ampuh untuk menjatuhkan diri kita,,ya seperti hallnya soal CINTA
Kenapa gue memilih contoh soal cinta ? karena kepercayaan orang itu lebih besar diberikan kepada sahabatnya atau teman di bagian besar soal CINTA,saat mereka menjadi orang ketiga di kehidupan kita banyak yang salah mengguanakan kepercayaan itu dengan benar,sehingga sering merusak suatu hubungan BERPACARAN yang sekarang itu terdengar tidak asing dengan PHO (Perusak Hubungan Orang) , ya itu PHO sebenarnya tak jauh beda adalah teman dari salah satu pasangan yang mempunyai hubungan,kerana PHO tidak suka dengan keharmonisan yang berjalan dari setiap pasangan..

Cukup deh segini aja penjelasan sahabat yang ternyata bisa menjadi BOOMERANG dan MUSUH untuk diri kita bersama pasangan kita,jadi sahabat itu ada yang indah dan ada yang terlihat mengecewakan..tapi tetap jaga SAHABAT yang selama ini kita masih miliki,yang terpenting itu berawal dari pemikiran kita yangsederhana dan tidak memberikan penilaiaan yang berlebihan untuk sahabat kita,karena dengan ucapan saja kita bisa menyentuh perasaan hati sahabat kita terluka,tanpa kita sadari sahabat iru akan hilang secara perlahan lahan..

Sahabat mempunyai dua tangan yang selalu terbuka untuk mengulurkan tangannya kepada teman yang membutuhkan dengan cinta..
Sahabat membuka mata berupa hati yang tulus untuk memberikan cinta yang selamanya hadir dari dulu sampai tua..


:: I LOVE MY BEST FRIENDS ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar