Kamis, 16 Januari 2014

RUMAH MASA DEPAN KITA ! !

Entah itu kapan kita akan berada di tempat itu,yang jelas kita semua akan tertuju pada tempat yang sempit beukuran panjang dan lebar sesuai tubuh kita.saat sebelumnya kita sudah terbiasa tidur di atas kasur yang empuk dengan tenang dan nyaman,bahkan menghabiskan waktu kita selalu dengan kesenangan.Kita mau seperti apa,bergerak kesana kemari dan berjingkrak jingkrakkan pasti bisa karena dalam ruangan yang sedikit besar.seperti saat ini kita masih bisa berbaring dengan kehangatan suasana kamar yang kita punya.
Sadarkah kalian apa yang gue maksudkan dari itu ?kenapa gue bilang rumah masa depan,karena di tempat itu kita akan kembali dan tidur selamanya disana,hanya dalam kotak yang pas pasan,beralaskan tanah beserta dinding tanah,tak seperti dinding rumah kita yang terlihat megah,indah bahkan menarik.Kita yang terbiasa hidup bersama,kesana kemari bersama tak lagi kita rasakan lagi saat berada disana.
Sering dilupakan bahkan diabaikan begitu saja karena kita takut untuk memikirkan bila berbicara soal ini,karena apa ? karena yang ada di fikiran manusia tak lebih dari kesenangan dunia saja yang harus didapatkan dan diwujudkan,sampai sampai benar benar lupa atau memang takut dengan namanya kuburan dimana tempat kita tinggal nanti ? ,bekal apa yang kita bawa untuk selamatkan diri kita ?


FIKIRKAN


Sekedar mengingatkan saja dan lebih membeberkan tajam untuk kita yang masih bisa tertawa bareng bareng di dalam rumah yang bisa menghindarkan kita dari hujan di luar rumah.
Gue mau pertegaskan sekali lagi,apakah kalian sudah siap dengan rumah masa depan yang akan kalian singgahi di akhir usia kalian nanti ?

Kebanyakan dari kita memang sudah ada yang lupa karena harta,sehingga ketakutan kita untuk mempersiapkan bekal illahi bisa lupa.Kalau dari sekarang kita masih berfikiran seperti itu dan hanya mementingkan dunia saja kapan kita siap? Saat kita bersinggah di tempat yang memang akan kita tempati seorang diri tanpa orang orang yang biasa ada di sekitar kita.penting dan berguna untuk kita yang masih bisa berjalan dengan kemewahan,itu hanya titipan yang Tuhan berikan pada kita.
Sama saja,kita juga nanti akan kumpul bersama.Tapi bukan seperti sekarang,dimana kita dikumpulkan untuk diperhitungkan seberapa besar amal yang kita dapatkan saat kita diberikan amanah oleh Tuhan untuk kebaikan di dunia.tempat kita berkumpul nanti bukan untuk tertawa bersama dan berbagi kebahagian,tapi tempat kita mendapatkan tempat yang benar benar belum bisa kita fikirkan.
Kembali pada Rumah Masa Depan kita nanti,yaitu KUBURAN atau MAKAM.pada tempat ini kita akan mendapatkan tempat yang benar benar tempat yang pas sesuai ukuran tubuh kita,di bawah tanah dan diatas tanah bahkan tertimbun oleh tanah.Tubuh kita yang saat itu hanya terbaring saja sudah tak mampu bergerak layaknya seperti sekarang,ditempat itu kita tertutup,sendiri,dan sudah tak lagi melihat yang namanya keindahan dunia.
Macam macam tempat Rumah Masa Depan kita,seperti :







Memang berbeda beda dari gambar yang gue tunjukkan,tapi sebenarnya ada yang sama bisa kita lihat,taukah apa itu ? yaa disana nanti kita akan SAMA SAMA BERADA DIDALAM TANAH DAN TIDUR UNTUK SELAMANYA DISANA sampai hari perhitungan nanti kita kembali kumpul lagi.

Coba kita bayangkan,kita fikirkan kembali lagi sekarang.apa yang kita dapatkan di dunia itu untuk di dunia bukan di akhirat.Akankah kita kembali pada tuhan dengan membawa rumah ? tidak kan .kita kembali pada tanah dan tidak membawa apa apa,hanya kain kafan yang menutupi tubuh kita untuk berbaring diatas tanah dari ukuran yang sudah disiapkan.
Kita memang punya segalanya dan bisa dicari dengan usaha kita,tapi kebanyakan dari kita suka lupa betapa pentingnya itu IBADAH untuk diri kita,kita yang beribadah itu bukan untuk orang lain,melainkan diri kita sendiri,bukan seperti kita yang bekerja mencari uang untuk diri kita tapi untuk diri orang lain juga.
Ikuti kata hati kita,abaikan kata kata mereka yang mengganggu diri kita,karena dengan mereka berbicara saja bisa membuat diri kita keluar jalur yang Tuhan perintahkan.Banyak mempertebal ilmu untuk Hati kita,berikan nilai yang positif dan bermanfaat untuk kita bahkan orang lain.
Keresahan pasti terjadi pada diri kita dan saat kurangnya keyakinan pada kita karena kepesimisan yang berlebihan,tapi resahlah kita untuk Rumah Masa Depan kita.kita hidup hanya sementara dan tak akan lama,dalam keadaan apapun,dimanapun,dan seperti apapun kita tak pernah tahu kapan kita akan tinggal di dalam tempat seukuran tubuh kita nanti yaitu Rumah Masa Depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar