Jumat, 17 Januari 2014

10 Tips Singkat Mengenai Move On

Mau coba berbagi sedikit kawan,dari pengalaman dan sedikit cerita yang gue dapatkan dari teman yang akan coba gue berikan untuk kalian dan kita bersama.Mengenai Tips Move On dari Cinta sering gue denger orang itu gagal dalam Move ON.
Demikian 10 tips yang gue bisa berikan nih kawan,semoga bermanfaat guys J :
1.      Niat dari hati untuk Move On
2.      Ikhlas melepaskannya
3.      Membuka hati yang kita punya untuk orang lain
4.      Cari sahabat,keluarga yang kita untuk meminta saran
5.       Jangan pernah melihat masa lalu yang kita punya hanya untuk mengingat seseorang itu dan membuat kita sedih kembali
6.      Cari kegiatan yang positif,jangan buang buang waktu kita dalam kesendirian.
7.      Terima saran dari orang yang positif
8.      Buang rasa kegagalan kita,harus optimis dan yakin
9.      Tonton film hiburan,dengerin musik semangat
10.  Jalan jalan bersama untuk keluar isi aktifitas


Maksud tips singkat diatas bisa gue jelaskan disini sesuai urutannya,agar biar bisa lebih paham cara gue sampaikannya :
1.      Kita niatkan dulu buat lupain mantan kita atau orang yang sudah membuat kita terluka.(dalam arti ini bukan berarti kita gak mau kenal lagi sama dia dan akan lost contact begitu aja,tapi kita lupa kalau dulu pernah pacaran sama dia) hanya untuk mengalihkan suasana hati kita dari dia untuk sementara dan bisa lupa
2.      Harus ikhlas,karena bagaimanapun kalau kita tak akan ikhlas akan sulit bagi kita untuk merelakan orang yang kita sayang itu hilang,pergi meninggalkan kita(dia aja bisa ninggalin kita dan melepaskan kita,kenapa kita tidak ?!!).
3.      Kita buka hati kita untuk orang lain disekitar kita,dimana orang itu selalu memperhatikan kita,tapi bukan berarti harus membuka hati kita begitu saja,,masih nunggu waktu beberapa saat,agar orang tidak menilai kita dengan nilai yang negatif terhadap kita karena kita bisa mencintai orang baru di hati kita.
4.      Datang pada sahabat kita untuk bercerita,membagi unek unek yang kita punya kepada mereka untuk terasa lebih berkurang(ingat juga,harus ada batas dan jangan berlebihan,sehingga sahabat kita tidak bosan mendengarnya)
5.      Mulai lihat masa depan kita untuk kita,rasakan masa depan kita itu akan indah.jangan kembali mengingat masa lalu kita,karena bisa mengundang suasana kesedihan itu kembali datang,merubah kebahagiaan kita jadi kesedihan kita
6.      Manfaatkan kegagalan kita menjadi kegiatan yang positif,dimana kita bisa salin di notes atau catatan kita menjadi lebih ternilai,untuk menghindarkan kesendirian kita,anggap catatan kita sebagai teman baru kita.
7.      Dengarkan dan kita jalankan saran saran dari orang yang positif bagi kita dan bermanfaat,karena kita butuh saran dari mereka dan bantuan mereka untuk melepaskan diri kita dari keterpurukan
8.      Optimis itu penting dan yakin sebagai dorongan pribadi yang kita miliki sendiri,jangan hanya pesimis kita tak bisa,kalau kita pesimis saja,malah akan mendekatkan kita pada kegagalan itu pada diri kita
9.      Kita bisa menonton film film yang menghibur untuk tertawa,secara bagaimanapun akan mengundang diri kita tertawa(yaa walau tertawa kita bisa terdengar sesaat,tapi intinya kita akan tersenyum dan tertawa kembali,dan kalau sering sering akan tersenyum)
10.  Refresing..kita pasti membutuhkan kegiatan tersebut untuk keluar dari zona kegelapan..entah itu bersama teman atau sendiri,tapi tujuannya kita akan ke tempat yang ramai dengan orang orang diluar.

Demikian sedikit kisi kisi yang gue ketahui untuk kita Move On,tapi intinya Move On itu tergantung dari cara masing masing pada diri kita sendiri,cara kita melawan keterpurukan itu pada diri kita.
            Jangan pernah mencoba melupakan masa lalu dengan memaksa untuk melupakan itu,karena masa lalu itu bukan untuk kita hapus.TAPI KITA KENANG,karena semakin kita mencoba menghapus masa lalu akan semakin mengingatkan kita pada masa lalu kita.
            Manfaatkan waktu kita dengan baik,lihat dan fikirkan ulang,berapa waktu yang sudah kita buang secara sia sia kalau kita terus tertutup kegelapan soal CINTA,pengalaman yang kita dapatkan adalah pelajaran,dimana kita banyak belajar dan belajar dari kegagalan kita untuk melewati bahkan menatap masa depan kita dengan bekal yang sudah kita dapat,karen TUHAN memberikan cobaan pada kita sesuai kemampuan kita,pasti dan yakin cobaan itu akan kita lewati dengan senyuman kita dan pengorbanan kita.

Semoga bermanfaat yaa,kita saling berbagi dan bercerita untuk bersama.jangan pernah malu menceritakan yang pantas kita ceritakan,karena masalah tak selamanya akan kita sembunyikan dan simpan sendirian dan masalah juga tak selamanya bisa kita ceritakan untuk kepentingan bersama . . J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar