Minggu, 19 Januari 2014

NAMA NAMA FENOMENAL SESUAI PERKEMBANGAN ZAMAN ! !

Zaman pasti berganti dan terus berubah dari waktu ke waktu,hari ke hari sampai tahun ke tahun,,sampai sampai setiap zaman hampir kental dengan nama nama yang fenomenal..

Jujur..sebenarnya gue juga gak paham tadinya apa nama nama itu beserta artinya,sampai sampai pernah gue asal ikut ikutan aja sebut sebut itu (supaya gak kedengeran kampungan,dan dianggap kuper)..tapi itu udah lewat dan berlalu,,tapi sebenarnya gue mau ngebahas NAMA NAMA FENOMENAL SESUAI PERKEMBANGAN ZAMAN ,seperti diantara lainnya yang sekarang sering kita dengar sekarang CABE CABEAN,anak anak zaman sekarang yang sudah pinter sekali,sampai bahasa pokok INDONESIA kita saja hampir hilang dan digantikan segalanya oleh nama nama yang kedengerannya aneh baru kita dengar..
Tahun ini nama fenomenal itu CABE CABEAN yang memuncaki daftar bahaya anak anak gaul,dimana sebelumnya ada nama nama yang udah berlalu ada seperti :
·        KAMSEUPAY
·        ALAY
·        MBREW(JABLAY)
·        CABE CABEAN


Arti arti yang sedikit bisa gue sampaikan,soalnya gue juga gak tau bener itu salah atau bener J mohon dimaklumin aja yaa :
·        KAMSEUPAY
Kalau kata yang gue denger denger KAMPUNGAN,orang yang belum ngerti sama sekali sama perkembangan zaman dan bener bener udah ketinggalan zaman.
Tapi gue gak habis pikir deh sama bahasa itu,sebenernya yang kampungan itu orang yang menyebut orang lain dengan bahasa KAMSEUPAY tersebut atau yang dikatakan atau diejek itu,,justru bukannya yang mengejek itu lebih kampungan yaa??
Kenapa dia mau kenal dan bersama dengan orang kamseupay,udah tau dan jelas jelas yang kamseupay itu temen dia sendiri,masih pakai bilang orang lain kamseupay !!
·        ALAY
Masih inget kan sama nama yang satu ini ? dimana artinya bisa di orang yang bertingkahnya,berpenampilannya bisa berlebihan dari soal gaya dan dandanannya,,begitu juga soal cara penulisan yang orang itu sampaikan untuk sosial dalam SMS,Facebook,Twitter bahkan Di BBM yang sekarang sudah tak asing,seperti : 
* 4ku c4y4n9 k4mu
* k0 kamooe b3gitu s1h
* c4yank atau caayank
* cuuaapee deechh
Memang itu buat kita jadi suka sebel dan males untuk nimpalinnya kalau ada orang yang seperti itu ada di kehidupan kita karena bahasa pengetikan mereka jadi terkesan lebay/alay..
Tapi,,kembali lagi suka gak habis fikir,banyak yang bilang dia alay,alay alay dan alay,,padahal sebenernya orang yang alay itu ya yang selalu sebut orang lain dengan sebutan alay.salah yaa ?tapi itu menurut gue begitu,sebab apaa?begini maksudnya..
Emangnya anda sudah benar dari mereka dan bukan alay ?sementara anda saja masih ngurusin,memperhatiin dan nilai orang itu dengan alay,,kalau anda bukan alay ya sudah diam saja dan gak perlu urusin kehidupan mereka,,semua orang kan punya gaya masing masing untuk orang itu berkreasi dengan gaya mereka.Kalau anda masih ngurusin gaya mereka tak lebih anda itu ya alay juga dong? Lihat diri kita sendiri dan nilai diri kita sendiri terlebih dahulu,jangan hanya maunya menilai kejelekan orang yang lebih mudah kita jelekkan,tapi saat anda dikomentarin oleh orang lain malah tidak bisa terima komentaran orang lain..
·        MBREW (JABLAY)
Salah satu bahasa yang namanya bener bener menjelekkan kaum hawa di bangsa kita ini,dimana orang menilai perempuan anak anak remaja yang suka di boncengin pakai kendaraan bersuara berisik.
Ampun deh bener bener ampun,tapi mau bagaimana lagi,emang kenyataannya remaja zaman sekarang lebih terkenal daripada remaja yang dahulu dahulu masih tertinggal oleh perkembangan zaman,enggak seperti zaman masa kini yang hampir segala kehidupan mendukung mereka,seperti Handphone,Kendaraan dan sudah menggunakan make up tebal untuk menebar mempesona (wajah yang penuh dempulan dengan bedak bedak),,yang kalau katanya kalau gak dandan kurang cantik dilihatnya.
·        CABE CABEAN
Pasti udah gak asing kan kalau sama nama yang satu ini ? kayanya gak perlu gue jelasin apasih CABE CABEAN itu,soalnya orang juga tau kalau cabe yaa banyak ada di pasar diperjual belikan untuk sayuran..
Harusnya CABE itu kan mahal dan pedas bagi manusia,tapi beda dengan arti cabe yang sekarang sudah kita dengar dengan nama khas apa cabe itu..

Memang udah gak asing yaah dan hampir sana sini sering kita dengar,dari ujung ke ujung,samping sana sampai samping sini,,coba deeh sekarang gue balik tanya lagi sama kalian,,
Sebenernya ngerti dan paham bener gak sih arti nama nama itu ?

Kalau gue sih ngerti gak ngerti,ya mangkannya kalau misalkan salah mohon maaf,ini Cuma sekedar artikel nama nama yang menurut gue bener bener udah bisa menjatuhkan nama baik BAHASA INDONESIA,sampai sampai bahasa kewajiban kita sendiri sudah hampir luntur dan hilang bagi kehidupan zaman sekarang,,mulai dari kita sendiri sekarang (termassuk diri gue sendiri) kita lihat diri kita,jalak jelakkan diri sendiri dulu coba deeh,kita jelekkan diri kita dengan sebutan sebutan yang populer sensasional tersebut itu.. nyaman gak? Mau gak ? rasanya gimana coba ?

Kita sekedar mengingatkan saja itu lebih baik,tapi kita cooba dengan sopan dan baik, hati hati dengan lidah kita,jangan sampai lidah kita menjadi pisau bagi orang lain.sekilas nama nama fenomenal yang sudah tak asing sering kita dengar sampai saai ini,,mungkin ada lagi bahasa yang kalian kenal lagi dan membuming ? silahkan aja katakan,supaya kita bisa saling lebih mengingatkan pada semua orang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar