Senin, 10 Februari 2014

Perhatian dan Butuh Perhatian Yang Sering Salah Arti dalam Hubungan . .

Cinta..Setiap orang tentunya pasti punya cerita masing masing soal cinta,entah cinta yang tetap bahagia dalam hubungannya atau cinta yang akhirnya sedih karena kecewa dalam setiap hubungannya..

Yaa begitulah..Namanya Cinta,kita tak bisa menilai sejauh apa rasa yang kita miliki untuk dia dan rasa yang dia miliki untuk diri kita sebagaimana pasangannya..
Saat diri kita sudah cinta untuk dia,dan kita berharap..Diri kita bahagia seperti mereka,,orang orang disekitar kita yang selalu bisa kita lihat dengan mata kita mereka bahagia..
Tapi itu hanya lewat mata kita saja yang melihat,karena kita melihat hanya kenyataan saja..Bukan melihat soal kehidupan mereka,apakah mereka tetap nyaman ? Bahagia ?. Tentunya kita tak dapat tahu dengan menilai begitu saja.Tanpa orang itu,pasangana pasangan itu sebelum mereka bercerita masalah masalah mereka berdua kepada kita.
Bahkan kita sampai lupa dan secara tak kita sadari kita memang benar benar tak sadar,bahwa kita memberikan perhatian kita sendiri bisa sampai berlebihan..Memang baik cara itu untuk kita,karena kita selalu memperhatikan pasangan kita..Tapi itu itu untuk diri kita!! Itu baik..itu benar dan itu tidak berlebihan..Tapi untuk pasangan kita bagaimana ? Bisa saja mereka itu merasakan seperti :

·         Mereka bisa akan merasa bosan
·         Mereka akan terasa illfil
·         Bahkan mereka bisa merasa dalam tekan dari kita,karena perhatian kita yang berlebihan.
Karena apaa??..Karena sikap dan perhatian yang kita berikan itu sangat berlebihan, terlebih lagigue jugasering dengar cerita cerita dari mereka itu soal butuh diperhatikan, dimanja,dan selalu untuk di ingatkan..

Disini gue ada dua (2) argument yang mau gue bahas dan tegaskan untuk kita,yaitu soal :
* Perhartian
* Butuh perhatian

Memang keduanya itu dibutuhkan dan sangat mempunyai peranan penting dalam setiap hubungan orang yang berpasangan,karena mereka ingin menjadi lebih baik..Tapii… bukan itu saja,,keduanya itu bias juga membuat hubungan setiap pasangan menjadi renggang dan bisa berantakan.

Perbandingan :

v  Soal Perhatian:

Benar kita harus memperhatikan pasangan kita dengan cara kita,agar pasangan kita semakin terasa nyaman dengan kita..Tapi..kita juga harus juga perhatikan,perhatian itu bisa membuat hubungan setiap pasangan jadi lebih baik atau malah jadi bisa membuat berantakan..
Perhatian yang bisa membuat suatu hubungan menjadi berantakan,,apasih itu ?? pasti bertanya kalau yang belum paham..Maksudnya itu adalah tentang perhatian yang dianggap itu berlebihan (over protektif), Karena gak semua lawan jenis pasangan kita itu mau menerima perhatian kita yang berlebihan yang selalu ingin dimanja manjakan.. Justru mereka akan terasa hidupnya dalam kekangan (tekanan),penuh aturan,ini itu dan segalanya harus dituruti dan ikuti..
Sehingga akan bosan,pasangan kita tak merasa nyaman kembali pada diri kita..
Contohnya : Sepasang Pria dan Wanita yang saling kenal itu sudah dekat,sampai mereka memutuskan untuk menjalin status berpasangan..Karena jarak waktu yang bisa aja terlalu cepat memutuskan jadian,jadi belum terlalu paham dalam sikap,sifat dari lawan pasangannya. Karena mereka berdua udah merasa saling suka satu sama lain,sehingga pas ditengah jalan malah saling merasa bosan atau salah satu dari pasangannya udah gak nyaman..

v  Butuh Perhatian :

Ingat juga lohh.. Selain kita memberikan perhatian,Kita juga butuh diperhatikan dalam perjalanan cinta asmara kita ??
Iyaa benar dan pasti kita butuh perhatian,,tapii harus bisa kita jaga jarak dalam hal ini..
Jarak yang gue maksud bukan berarti jarak antara pasangan kita,yang akhirnya timbul salah paham yang diluar dugaan kita,,maksud jaga jarak disini,,kita forsir keinginan kita untuk diperhatikan oleh si pasanngan. Jangan sampe apa yang kita butuhkan itu membuat pasangan kita jenuh juga dan bosan dalam tekanan..


v  Saling Keterlibatan

Jadi,antara perhatian dan butuh berhatian itu mempunyai keterikatan yang hampir sama,sama sama bisa membuat hubungan menjadi semakin indah dan lebih baik lagi ataupun sama sama bisa membuat hubungan jadi agak sedikit renggang dari keharmonisan sebelumnya..


SOLUSI

Perhatian kita memang perlu kita berikan untuk pasangan kita,sehingga pasangan kita akan lebih dekat dengan kita dan terasa nyaman,,tapiya kita juga harus bisa baca situasi pasangan kita,,jangan sampai perhatian yang akan kita berikan itu terlalu berlebihan..
Kata kata itu perlu gue ulang dan gue coba berikan solusi..
Biasanya kita selalu was was atau ketakutan,cemas mengenai kabar,apa yang dilakukan,sudah atau belum,dan sedang apa pasangan kita. Nah dari perkara perkara itulah kerentanan bisa terjadi,sampai tidak ada lagi rasa saling nyaman dari perhatian dia.

Dan pastinya kita butuh perhatian juga kan ?

Nih solusi dari gue soal Butuh Perhatian,,terutama untuk cewe..
Sikap dewasa kita itu harus ada. Terutama untuk kalangan remaja,coba deeh..Jangan kalian lampiaskan atau kalian curahkan diri kalian itu butuh bener perhatian dari si pria.. Sekarang gue tanya,mau hubungan itu baik atau renggang ? Kembali pada diri kalian saat ini.
Yang pasti baik kan ??
Saran gue,coba deeh forsir sedikit permintaan rasa perhatian kalian itu untuk si pria, karena pasangan kita itu gak akan selamanya,setiap detik,waktu dia itu untuk kalian.. Kita harus bisa terima dan mengerti pasangan kita dengan kesibukannya dan kalian juga harus lebih berfikir positif jangan over negatif dengan kecurigaan kecurigaan dalam fikiran kalian..
Tapi tunggu dulu nihh!!! Jangan salah paham dulu.. Bukannya gue bermaksud membela si pria atau jelek jelekkin perempuan,Tapi dari peristiwa itu kita di uji dalam pola fikir panjang kita..
Maksudnya pola fikir panjang kita ?? Bagaimana ??

Maksudnya.. Kita harus punya jawaban yang tegas,,kalau udah terlalu lama kita kasih pengertian ke dia,dan kita memahami waktu dia,,masih belum ada perubahan lagi.. Yaudah,,kita bisa ambil keputusan untuk diri kit.. (Disini kita gunakan teman,sahabat,dan orang orang disekitar kita untuk mendapatkan pendapat pendapat dari mereka,sebelum kita ambil keputusan yang akhirnya sangat kita sesali)
Nahh…bukan bermaksud lagi gue jelek jelekkan atau merusak nih,tapi coba aja kalian fikir ke depan sekarang,,kalau diri kita masih di abaikan,diacuhkan tanpa alasaan yang tepat dan kurang yakin dalam diri kita,untuk apa lagi kita pertahankan ??
Gue memberontak yaa,soalnya ini hati,bukan barang atau pekerjaan yang bisa ditelantarkan begitu saja..Karena ini masalah HATI punya RASA dan KECEWA,bukan seperti barang yang di diamkan saja..
Contohnya aja nih, Barang aja kalau di diamkan dan disimpan begitu lama jadi kotoran,dan ditumpuki banyak debu,sampai bisa menyakiti diri kita..
Cobaaa itu,kalau HATI kita yang seperti itu ? Gimana pendapat kalian ? Udah lama di diamkan,yang ada hanya kecewa,sakit hati,dan perasaan gundah gulana,itu juga masih dalam tahanan hubungan. Saat kita udah dirasa bosan dan akhirnya di putuskan..apa yang kita dapat ? Apa yang bisa kita buat ? Apa yang rasakan ?
Semua yang menyakitkan Hati kita akan dapatkan dari itu..

No..no..no..no..no..
So tunggu dulu,itu semua cuma untuk modal keyakinan aja yaaa,gue cuma mau kalian lebih berfikir tinggi lagi,harus siap merasakan yang namanya kecewa,jangan hanya kebahagian saja yang ada di fikiran kita semua..

Intinya ada pada diri kita sendiri ko,,kita yang merasakan,kita yang menjalankan,kita juga yang menentukan..
Kepercayaan kita,komitmen kita,dan disiplin kita itu penting.. Tetap berfikir positif dan berikan waktu perhatian sesuai kemampuan kita,jangan terlalu berlebihan untuk memberikan perhatian dan berlebihan meminta perhatian..
Karena kita semua sama,sama sama tidak sempurna dan saling membutuhkan dan satu lagi,kita tidak selamanya itu mempunyai waktu..

Disini semuanya sama,gue gak ada yang namanya saling membela atau membanggakan antara Pria begitupun Perempuan,tapi intinya sama..sama sama untuk semua artikel ini..


Maaf maaf kata yee kalau ada salah salah kata yang gue sebutkan dalam Artikel ini terasa tersinggungi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar