Sabtu, 15 Februari 2014

Artikulasi Cinta ! !



Artikulasi Cinta. Apasih Artikulasi Cinta itu? tau gak sih? Mungkin sebagian ada yang tau dan ada yang tidak tidak begitu paham dengan arti ini, saya juga sebenarnya suka sedikit keliru entah apa itu Artikulasi Cinta saat itu.

Tapi, dalam arti dasarnya aja. Artikulasi itu adalah kejelasan dan cinta adalah suka. Entah itu kejelasan dari seseorang dalam kenyataan atau hanya sebatas ucapan saja. Dan suka, sifat dari diri kita yang mengidolakan pasangan kita dari yang biasa sampai tak biasa dan menjadi benar benar cinta.

Sebenarnya artikulasi cinta itu bukan kejelasan dalam suka aja ya !.

Sekarang begini ajadeh! Misalnya ada orang yang suka dengan kita, tapi diri kita sendiri itu gak tau kalau dia suka sama kita, posisi diri kita sendiri tau gak kalau orang itu suka dengan kita? yang pasti enggak akan tau kan. Karena kita tau orang itu hanya seperti sahabat, teman dan orang terdekat dalam hidup kita seperti biasanya.


Naah. Saya ada sedikit perartian nih soal artikulasi cinta, yaitu : Soal Rasa tentang Cinta, dimana tentang kejelasan yang terucap rasa dari cinta kadang tidak perlu dipertunjukan untuk si dia dan cukup kita rasakan oleh diri kita. Disaat perputaran waktu dan perjalanan kehidupan kita, tentunya kita akan merasa beda dengan orang yang biasa bersama kita dan secara tidak kita sadari diri kita mengagumi dia, sampai-sampai untuk diri kita mengatakan kita suka dengan dia masih perlu berfikir ulang dan di ulang kembali.

Sedikit arti kembali, itu semua ada keterkaitannya dari arti soal cinta sendiri. Dimana kita memang tak pernah menduga bahwa cinta itu datang. Saat perasaan kita memang tertuju dengan pujaan kita. Saat kita mengagumi dia, kita sampai tak sadar, bahwa kehidupan kita ditaklukkan dengan perasaan diri kita sendiri. Kita mengidolakan dia,menyanjungi dia, menunggu nuggu kabar dari dia, bahkan sampai hari hari kita selalu terbayang dengan diri dia. (soo pasti yang pernah ngalamin ini tau kan) hehe.

Tapi, stop dan tenang dulu. Saya juga akan berikan penjelasan yang sebisa saya artikan nih. Artikulasi Cinta. Jadi kehidupan-kehidupan kita yang kita jalani ini, kita akan dapatkan dan kita akan selalu temui. Entah itu dimana dan kapan saja, walau kita sedang bersama dan sendiripun kita akan temukan artikulasi cinta itu.

Kita merasakan apa yang kita rasa, kita mendapatkan apa yang ada di depan mata kita, kita menjalani apa yang sedang kita jalani. Meski kehidupan kita pernah terusik dengan cerita ini, tapi kita bisa mendapatkan arti yang penting dan pengalaman berarti. Arti dalam diri kita, kita benar-benar mengagumi dia dan dia sampai kita lupa untuk kedepannya. Saat kita terbawa angan-angan oleh keinginan kita, kita terbawa terpesona yang di tebarkan dia. Tapi ini ujian, dimana hati kita belajar lebih ikhlas dan bersabar lagi.

Kenapa saya artikan untuk diri kita belajar ikhlaas dan bersabar lagi. Ya disini kita menjumpai dan berfikir lagi, sebelum kita menjalani lebih jauh lagi apasih sebenarnya perjalanan cinta itu? apa coba kalau kalian fikirkan? semuanya udah saya jabarkan dia atas tadi.

Jadi, sebenarnya arti simple dan praktis (bukan ibarat makanan yang saji dan pratis nih) soal artikulasi cinta itu adalah penjelasan soal rasa dalam hati kita, yang kita tunggu jawaban yang jelas dari pujaan kita karena rasa cinta dalam hati kita. Dan, artikulasi cinta itu tak harus dan wajib untuk kita miliki. Karena, prosedur dalam diri kita, kita menggunakan hati kita bukan untuk soal cinta dalam pandangan pertama dan waktu yang dekat saja. Tapi, kita menggunakan hati kita untuk berlomba-lomba menjaga rasa dan perasaan orang yang ada dalam kehidupan kita.

Ayodeh mulai dari sekarang kita berlomba-lomba menjaga hati kita, kita jaga perasaaan orang-orang di sekitar kita. Entah itu dari sikap kita, perhatian kita, mari kita bisa jaga dan batasi semampu kemampuan yang kita punya, jangan sampai orang yang ada di sekitar kita dan selalu memperhatikan kita salah paham dengan sikap perhatian kita. Begitupan diri kita, mari kita jaga dan kita nilai dahulu, cari tahu seberapa pantaskah dia untuk kita? seberapa kuatkah perasaan cinta yang telah kita rasakan untuk dia, jangan sampai rasa kecewa, keputusasaan dan kegalauan kita mengendalikan kenyataan hidup kita sekarang.

Setiap perjalan yang kita lalui akan selalu kita dapatkan semua ujian, jangan pernah bersedih dan berlarut soal cinta itu terlalu lama. Ingat, masih banyak sepasang tangan dan ribuan jari-jari beserta pasangan mata mereka yang memperhatikan diri kita.

Kita hidup sendiri, berjalan dengan diri sendiri, tapi dalam kisah kita selalu saling membutuhkan satu sama lain. Mereka yang hilang pasti akan kembali lagi pada diri kita, tapi Tuhan kirimkan dengan bentuk fisik yang lain dan berbeda, mungkin hanya hati yang akan terkesan sama.

Ya begitulah, menurut Artikulasi Cinta yang bisa saya jelaskan. Soal kata kita bisa ucapkan, namun soal rasa kita hanya bisa simpan dalam kesendirian. Bukan karena takut ataupun malu yang kita fikirkan, tapi karena kita takut orang yang kita idamankan hilang begitu saja dengan pengakuan kita. Padahal itu real dan harus kita lakukan, tapi sayang hati itu berbeda dengan bibir. Saat bibir gagu atau membisu tak mampu berbicara, tapi hati kita selalu menjerit ingin mengungkapkan.

Thanks atas waktu dan dan mata mata kalian yang sudah memperhatikan, tanpa kalian dan kita semua, hidup kita terasa sunyi, lebih sunyi saat keprihatinan hati kita, saat sendirian soal rasa dan cinta, dari kejadian kejadian tentang hal ini jugalah yang sering timbul namnya sakit hati. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar