Rabu, 27 November 2013

Sakit Hati



Sakit hati itu hadir ditelinga kita dan pemandangan kita sering terdengar karena cinta para remaja yang selalu kalut mengenai perasaannya,padahal sakit hati itu sebenarnya luas ruang artinya dalam cakupannya itu..
Terlebih memang setiap orang tau dan pahamnya sakit hati mengenai cinta,sehingga saat mengenal cinta selalu indah saja yang kita rasakan,sehingga kita lupa akan kesadaran kita dengan hati hati untuk selalu perlahan menyesuaikan perasaannya kepada orang lain untuk mengenal cinta(bahkan ada yang cepat menanggapi perasaannya itu karena harta) sampai dia lupa,bahwa dirinya akan benar benar terluka karena permainan uang..


Tapi pahamkah kalian sakit hati itu banyak istilah dan bahkan hadir di kehidupan nyata kita yang bahwa sebenarnya kita tidak sedang jatuh cinta?
Contoh kecilnya ada beberapa yang gue uraikan,yaitu :
*Seperti halnya ucapan seseorang atau ucapan kita sendiri
*Sikap dari diri kita dan orang lain
*Serta sakit yang menyangkut tentang pekerjaan dalam hidup kita..

*Poin pertama tentang UCAPAN yaitu :
Kita terkadang suka lupa dan khilaf ketika ucapan yang kita anggap biasa saja dan hanya sekedar lucu lucuan itu bias tanpa kita sadari tajam sehingga menyakitkan perasaan seseorang.
Berbicara kita yang benar benar menyentuh perasaan seseorang,kita tak bisa kita rasakan saat itu dan melukai dia,tanpa kita sadari akhirnya kita juga merasakan yang apa sebelumnya mereka dapatkan dari uccapan kita,pada saat kita secara diam terkena lontaran tajam teman kita dan saat itu hanya bisa diam tak banyak kata(skak match)..
Perlu Contoh misalnya:
Disaat kita berkumpul dengan mereka,saat itu kita tertawa bersama sedang asik asiknya becanda karena pembicaraan,tapi salah satu teman kita asal kata aja terhadap diri kita,sampai akhirnya kita hanya bisa diam dan berubah seperti patung dalam keramain saat itu,karena sudah asyik tertawa kita lupa kalau diri kita sudah nyaman dengan perkumpulan seakan lupa dengan masalah pribadi yang sedang kita hadapi..
Memang ucapan itu biasa dan bisa terbilang singkat,tapi menurut gue bisa saja itu tusukan yang tajam saat waktunya tidak tepat dengan keadaan yang orang sedang mempunyai masalah dalam pribadinya..

*Poin kedua SIKAP :
Sikap kita yang mempunyai tanggapan terhadap seseorang terkesan lebih cuek dan mungkin mempunyai sifat KESENDIRIAN yang cenderung tinggi bias dianggap salah buat mereka yang bersikap bebas,contoh kecilnya :
"Yaealah masih kaku aja lu jadi orang,kaya kerah baju baru dibeli aja,SOMBONG"  itu kata kata yang sering kita dengar dalam telinga kita..
Menurut gue setiap orang itu punya hak dalam hidupnya masing masing dan jalan yang dia lakukan,sehingga terdengarnya jadi beda buat orang lain yang masih terdengar asing.
Yaa mungkin gue bercerita sedikit tentang diri gue karena selalu ada lontaran lontaran dari sikap gue yang seperti kaku dengan orang baru.Jangan salah paham guys,maksudnya orang yang punya sikap seperti itu sebenarnya bukan sombong,tapi mereka hanya ingin menjaga sikap dengan orang orang baru yang saat itu masing terkesan asing dimatanya,soalnya melihat itu bukan hanya lewat kasat mata saja,tapi dengan sikap perilaku orang terlebih dahulu baru bisa untuk orang yang sikapnya pendiam akan lebih akrab lagi suatu saat nanti..
            Jangan pernah remahkan akan dengan mudah ngucapin kata kata dari mulut kalian tanpa etika yang kalian miliki.
Tapi itu udah berlalu,dengan omongan mereka yang biasa gue jadi terbiasa dan belajar tegar,bahwa sikap orang itu berbeda satu sama lain dan itu juga sebagai pelajaran baru dalam hidup gue..diantara banyak orang banyak macam macam sikap dan sifat yang sering hadir dalam kehidupan kita,entah dalam kenyataan ataupun dalam media sosial..

*Poin ketiga PEKERJAAN :
Bagi kalian yang masih tahap remaja memang belum paham apa yang namanya sakit hati karena kerja itu apa,soalnya kalian biasa mendengar saja lewat kabar yang beredar.mungkin nanti saat kalian sudah tidak di bangku untuk belajar nanti,saat kalian berjalan untuk mencari pekerjaan yang akan kalian jalani,pasti sering dalam hidup kalian nanti menemui yang namanya  penolakan,karena usaha yang sudah susah susah kita berikan untuk pergi kesana kesini demi menjadi pegawai baru kita pasti merasa putus asa saat itu dalam sekejab,karena harapan yang kita punya sedikit dan bisa gagal..
           

Gue sih ada kesimpulan sedikit dari gue yang bisa gue sampaikan dengan bahasa gua mengenai SAKIT HATI ini..
1.      Jadi jangan pernah lemah karena sakit karena CINTA guys,karena TUHAN menciptakan pasangan untuk kita itu gak akan tertukar,seperti pepatah “mati satu tumbuh seribu”..
Kita gagal karena masa lalu adalah pelajaran untuk diri kita agar bisa menjaga hati kita jauh dari kelemahan tentang perasaan..
2.      Jaga sikap dan bahasa dari diri kita sendiri terlebih dahulu,terutama kita harus bisa jaga dan kontrol sikap kita karena egois kita,jangan sampai kata kata kita jadi pisau yang bisa gores perasaan orang lain tanpa kita sadari lewat hati..
3.      Optimis tinggi itu penting dalam diri sendiri,karena keoptimisan yang kita miliki dan dibentengi dengan semangat kita bisa menghancurkan kebimbangan yang bersandar dalam diri kita..ingat kita masih punya kemampuan yang harus kita kembangkan..

Jadi,sakit hati itu hadir kapan saja dan dimana saja,bukan karena soal cinta yang mayoritas  anak anak ABG baru kenal saat ini..

Yuuk kawaan,,sekarang kita bercermin terlebih dahulu dari diri kita sendiri saat ini,intropeksi keadaan dan sikap keegoisan kita terlebih dahulu sebelum memberikan tekanan terhadap teman kita yang akan berubah seakan lawan dihadapan kita,tak ada salahnya kita saling mengingatkan,kata bisa kita tarik kembali karena ucapan yang kita lontarkan,tapi perasaan tak bisa utuh kembali ketika hati merasa telah ditikam oleh perkataan..

Demikian sekilas tuturan bahasa gue mengenai sakit hati,yaa memang lebih terdengar curahan hati,sehingga kalian yang baca akan bosan bahkan mengacuhkan,tapi gue punya niat buat menyatukan perasaan diri kita dengan sifat kita aja ko enggak lebih.. :)


Terima kasih atas waktunyaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar