Kamis, 12 Desember 2013

Kisah Anak kuliah Bermalam Di Kost







Terlihat pada malam itu,tempat yang biasa anak anak kost sepi tak begitu berkumpul berubah menjadi ramai.Terlihat dan tergambar sekumpulan anak muda yang biasa meramaikan situasai malam di dalam penginapan.diantara beberapa wanita juga tampak untuk meramaikan suasana yang terlihat semakin ramai,karena selalu suntuk wanita itu hanya berdiam di kamar sendiri.sebagian ada yang tampak asyik terlihat bermain game,berkumpul dan saling bercerita menceritakan pengalaman mereka.

“Kaga ada yang main apa ini?hah payah cumaa pada segitu doang haha “(aruh ari dengan suara lantang mengajak main)
“Yaah,,mungkin udah pada tewas ini gak pada ada nyawanya lagi ri,ayolah nur.!gak bete emangnya kalau kumpul diem aja kaya gini” (dengan menepuk pundak ari sambil bekerjasama mengajak bermain kata Fajar)
Suasana yang sempat tak ada respon dari anak anak yang lain,karena sedang asyik sibuk dengan Handphonenya masing masing..setelah beberapa menit dan kebosanan mulai mengusik mereka disana,akhirnya salah satu dari mereka angkat berbicara menimpali ajakan Ari dan Fajar yang sudah mengajak bermain..
Nur dengan nada yang yakin karena bosan menimpali ajuan Ari ”Lah ayo dah kalau gitu jadi kita main,daripada gue bete kaya begini begini aja.ngeliat hp itu itu aja yang gue liat”
Dengan tertawa Ari”Hahaha kenapa lu ? galau nungguin kabar tapi yang ditungguin gak dateng kabarnyaa..yaudahlah main permainan baru aja kita biar lu gak kusut gitu muka” sambil menghampiri Nur yang sedang suntuk
“Nanti dulu dong,masa Cuma kita bertiga doang,gak seru coy kalau gini mah,mana lagi yang lain,ajak jugalah jangan pada sibuk sendiri sendiri” Fajar memotong pembicaraan Nur dengan ari untuk mengajak yang lainnya..
Sambil mengacungkan jari telunjuknya Ari “Gue setuju broo sama lu,gak seru kalau kita bertiga seperti ini,serasa kaya gak hidup bersama”
“Oke oke tenang,gue ajak yang lain nih,biar rame dan biar mereka tau siapa disini pemenangnya nanti..gue atau elu ri ahaha” Sambil menantang Ari kembali ucap Nur untuk mengajak kawanny
“Weeh serasa paling jago aja lu Nur,siap gue tunggu permainan lu nanti” Ari pun tak mau kalah dengan perkataaan Nur.
Tiba tiba..suasana dalam kamar itu mulai ramai dan dipenuhi dengan asap rokok,Sehingga aku memutuskan untuk keluar dan berpindah kamar kesebelah.Karena sebagian besar dari mereka perokok yang benar benar aktif .Ramailah suasana kamar seperti pasar karena permainan yang  ari anjurkan malam itupadahal itu waktu sudah terlalu larut malam,tapi itu bukan halangan untuk mereka bermain.Sementara aku menumpang tidur di kamar temen aku,karena sudah terlalu agak larut aku putuskan untuk menginap sejenak disini.karena paginya nanti aku harusbangun dan segera baerangkat kerja di pagi pagi buta.
“Daripada aku  disini dan yang ada gak bisa tidur,mendingan diam diam numpang tidur dikamar ari sajadeh karena sudah terlalu ngantuk”
            Sementara didepan kamar Ari sedang ramai anak anak yang berkumpul merombak motor.dan akupun tidak memperdulikannya.Dengan senyum yang sedikit kecut karena mengantuk,aku berlalu meninggalkan mereka.Memang sepertinya malam ini mereka akan kembali keluar ke jalan untuk bertrack trackkan mencari uang dijalan liar.sehingga sampai malam malam seperti inipun mereka masih sibuk dengan kendaraan kuda pacunya..
            “Hey suf,kenape lu? Muka kusut gitu lo,bukannya ikutan main disana?” terdengar suara Agus dari depan kamar Ari.
            “gpp broo,ngantuk bener mau tidur duluan yee,besok pagi ada jam kuliah soalnya” ujar aku sambil menguap lebar
            Terdengar suara gaduh kunci kunci yang masih bergerak sana sini mengusik pendengarkan gue..
            “yaelah suf tumben bener lo kuliah getol gitu,udah ikut keluar aja bareng kita kita nanti” ujar Agus sambil berdiri di depan pintu kamar
            Sambil berjalan menutup pintu”terserah broo,yang jelas gue ngantuk dan besok ada jadwal UAS yang gak bisa aku tinggalin.yaudah aku tidur duluan kawan,maaaf nih gak bisa nemani kalian”
            Udah malam malam masih aja berisik ya,bener bener ganggu orang bener,ternyata begini yaa selama malam sebelum sebelumnya aku berisikin suara motor malam malam,jadi terdengar mengganggu orang bener,biarpun orang itu teman kita sendiri.
            Malam benar benar larut dan suara suara kunci yang berpindah sana sinipun sudah tak terdengar kembali.sehingga aku bisa tertidur sedikit nyenyak tanpa gangguan suara suara motor dan kunci kunci itu.Dan waktupun berputar begitu cepat.sehinggaga tidurpun tak berasa sudah harus bangun,karena terdengar suara alarm dari handphone ditemani ayam berkokok aku terbangun membuka mataku kembali untuk melaksanakan kewajiban kita umat muslim di dunia yang paling penting dengan ibadah.yaa walaupun sedikit malas terbangun karena benar benar masih mengaantuk dengan mengucek ngucek tangan ke arah mata..
            Sambil berjalan keluar kamar untuk cuci muka dan segera mengambil air wudhu,lekas shalat dengan keadaan yang terus terang gue masih ngantuk saat itu..
            Alhamdulillah ya rabb,hamba masih bisa melaksanakan kewajibanku untukMU,mekipun godaan karena kantuk sempat menggelendotiku ini..
            “segernya pagi ini,serasa dipuncak aja dah pagi ini dengan ditemani teh hangat dan sepotek roti ” sambil duduk di bale kosan aku menghirup udara pagi
            “lah enak lu bisa tidur,gue boro boro tidur,mau keluar kamar aja gak bisa semalam,gara gara anak anak masih nahan aja”Ujar Ari dengan nada lesu
            Aku pun tertawa “ahaha siapa suruh jadi kompor semalam,udah tau paginya kerja,malah asik main aja sampe pagi gini”sambil menyuguhkan segelas teh kepada Ari “nih minum teh dulu biar segeran dikit tuh badan”
            “bukannya gitu suf,daripada dianggap lemah dia, ya mau gak mau harus ikut  permainan juga dia,emangnya lo gak bernyali..hahaha iya gak ri”tangkas Nur dari belakang menjawab
            “sialan dibilang lemah,tapi emang lemah sih  hahaha..biarin lah lemah soal permainan seperti itu doang tak masalah buat aku,yang penting mata sehat badan sehat broo”jawab dengan tegas dari gue
            Pagi pagi sunyi saat itu sudah terlihat mulai ramai dengan kesibukan orang orang yang melintas dijalan depan kost.saat mentari yang tedinya bersembunyi mulai terlihat keluar dari sarangnya memberikan cahaya baru dan aktifitas baru..
            “aku permisi masuk kamar duluan yaa broo,udah agak siang soalnya nih..jadwal UAS pagi bener soalnya”
            “lah udah UAS aja lu,gue aja beluman nih.baru mulai 2 minggu lagi di kampus gue”ujar Nur
            Selak Ari berkata “emangnya lu kuliah Nur ?gue kira Cuma minta uang ongkos doang sama nyokap ahaha”
            “kuliah gue,siapa yang minta uang ongkos doang” geram nur kepada ari yang tertawa
            “lagian setau gue,lu itu kumpul sama  anak anak terus dikosan,kaga pernah gue lihat lu kuliah buat belajar”Ari terus memojokkan Nur dengan kata katanya
            Akupun tertawa geli di dalam hati melihat kekonyolan mereka di pagi itu.sementara di dalam kamar terlihat anak anak yang masih tertidur pulas.sambil terus berjalan merapikan pakaian yang sudah gua siapkan untuk berangkat pagi itu.
            Banyak hikmah yang sudah aku dapati semalam sampai pagi ini dari tingkah tingkah teman yang masih suka bermain dan begadang tengah malam,dan itupun mengiris hati aku yang saat lalu masih sempat seperti mereka yang begadang.
Sementara hari sudah semakin siang dan kendaraan yang biasa aku gunakan sudah sedikit panas mesinnya,lantas berangkatlah gue dengan muka sedikit kusam karena kurang tidur demi mengejar nilai yang benar benar akan lebih baik lagi untuk ketentuan lulus nanti.
Biarpun mata sepet dan masih ngantuk, gak boleh lemah..ini nilai demi masa depan,dimana harus berubah dan berubah,bukan seperti di zaman SD atau SMP yang masih berfikir untuk main main saja.

2 komentar:

  1. Seruu banget liburanya kak, Yukk browsing Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah Liburan ke Karimunjawa cuma 175rb Hubungi 082 234 463 000 One Day Tour Karimunjawa 175rb dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

    BalasHapus

  2. KABAR GEMBIRA !!
    Kami telah hadir untuk kalian nih guys .
    Ingin Agent terbaik ?? Bosan kalah terus ??
    Jangan asal pilih !! Saat nya merasakan sensasi kemenangan saat ini juga !!
    Bukan memberikan janji Palsu !!
    Memberikan BUKTI NYATA , bukan KATA2 !!
    Yuk Bergabung bersama kami di : QQkicau.net

    Dengan rate tingkat kemenangan tertinggi loh !!
    Dan langsung di layani oleh CS Cantik yang profesional .
    Yuk di buktikan langsung tingkat rating kemenangan terbesar nya , dan rasakan sensasi kemenangan nya ^^

    Tersedia juga nih 8 Permainan dapat di mainkan di 1 User ID .
    8 Game Tersedia :

    • BandarQ
    • DominoQ
    • AduQ
    • Bandar Poker
    • Capsa Susun
    • Poker
    • Sakong
    • Bandar66

    Tingkat kemenangan tertinggi dan juga ada bonus spesial super besar nih di QQkicau.net

    • Bonus Rollingan 0.3% ( Di bagikan setiap 5 hari sekali ) :shock:
    • Bonus Referal 15% ( Bonus setiap mengajak teman2 untuk bergabung )

    Tunggu apa lagi ? Gabung segera !!
    Rate kemenangan tertinggi , Bonus terbesar , Pelayanan yang ramah , Prosed Depo & Withdraw tercepat , Tersedia 5 bank ternama , dan di layani oleh CS cantik & Profesional ..

    Jika ada kendala atau ingin bertanya2 bisa langsung Add Contact kami :

    • WhatsApp : +6281294974686
    • LINE : kicauqq
    • IG : kicauqq_official_poker


    Link Website : QQkicau.net

    #KicauQQ #KicauQQ99 #LiputanKicauQQ #QQKICAU #kicauqqku #kicauqqkita #kicauqqterbaik #kicauqqthebest #kicauqqgambling #qqkicau99 #qqkicauku #PKVGames kunjungi http://148.72.211.84

    BalasHapus