Jumat, 05 September 2014

Seiap Tempat Punya Manfaat

Setiap tempat punya nilai-nilai tersendiri bagi kita yang mengunjungi. Tentunya kita pernah merasakan dari yang namanya bosan atau pun jengah. Namun, nggak perlu khawatir lagi. Sekarang di ibukota, tepatnya Jakarta. Kita sudah dapat melihat taman-taman yang di sediakan oleh pemprov DKI Jakarta di pinggir jalan, seperti :
·        Taman Suropati
·        Taman Menteng
·        Taman Ayodya
·        Taman Sepat
·        Taman Tanjung
·        Taman Ismail Marzuki
·        Taman Impian Jaya Ancol (Pantai Karnaval)


Beberapa taman yang sering saya kunjungi untuk tetap mengetik, mengisi jenuh di tengah-tengah perjalanan. Namun, bukan hanya itu saja yang dapat kita kunjungi untuk meepas penat, berkumpul, dan bahkan bisa di jadikan sebagai tempat hunting. Di antara nama-nama tersebut di atas, selain di taman pun semua orang masih bisa mengisi waktu kosong dalam kehidupannya di tempat-tempat nongkrong lainnya.

Sering saya lihat, di dalam taman selalu terlihat berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok anak muda, sepasang pria dan wanita, mereka banyak menghabiskan waktunya di sana. Sebagian dari mereka ada yang bernarsis ria, mengetik, memotret, bermain musik dan lain-lainnya.

Selain taman-taman yang bisa kita kunjungi, tentunya masih ada beberapa tempat yang sering saya datangi, seperti :
·        Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
·        Perpustakaan Universitas Indonesia
·        Zoe Cafe And Library
·        7 Eleven
·        Family Mart

Mencari tempat asyik, biaya murah dan sangat terjangkau dari kantong. Sebenarnya sih nggak perlu mahal-mahal, dimana pun tempatnya itu, kalau kita nyaman dan asyik ya sudah tetap kembali kunjungi.

Mungkin nama-nama itu tidak terlalu asing kita dengar. Tapi, saya sangat suka dari setiap setting tempat-tempatnya, dimana saya masih bisa kembali mengetik, membaca dan berkumpul dengan kerabat-kerabat. Selain itu juga, saya masih bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas hotspot yang di dapatkan dengan percuma.

Bagaimana dengan cerita anda? Apa sudah bisa memanfaatkan tempat yang terlihat biasa saja, masih kalah megah dari mall atau pun gedung-gedung bertingkat yang ada di Jakarta. Tentunya, lupakan hal itu untuk saat ini. Bukankah kita mencari kenyamanan dan ketentraman saat diri kita tengah jenuh? Tentunya kita juga tidak pernah lupa dengan padatnya penduduk Jakarta, nggak setiap hari tempat-tempat yang saya perlihatkan selalu sepi dengan pengunjung, terutama pada malam hari dan esok hari libur akan tiba. Terlintas kan bagaimana ramainya dan antusiasnya minat anak muda, dari sore hari pun sudah ada yang datang membuat cerita baru atau pun mengukir kenangan masa lalu bersama pasangannya, mantan atau pun gebetan.

Usut punya usut, saat pertanyaan itu akan segera datang. Kalian bisa search terlebih dahulu untuk mengunjungi tempat-tempat yang sebelumnya hanya kita dengar. Jangan hanya lihat foto saja, tapi tetap baca artikel-artikel yang selalu di suguhkan oleh mbah google untuk kita. Membaca itu penting, kita dapat info dan bisa memulai petualangan baru untuk ke depannya, entah itu sendirian, ajak teman atau pun gebetan yang sedang kita dekati.

Semoga bermanfaat info yang saya berikan untuk kalian, berikut foto-foto yang berhasil saya jepret dengan kemera ponsel  biasa. Sesuatu itu akan indah, saat diri kita mendapatkan kenyamanan dalam hidup kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar