Senin, 28 April 2014

Kampus Fiksi Spesia Jogjakarta


Kampus fiksi ini benar benar banyak peminatnya, pesertanya bukan hanya dari dalam kota Jogjakarta saja, dari luar kota Jogjakarta pun juga ikut antusias untuk  meramaikannya. Beberapa dari teman teman yang sudah saya kenal dari berbagai kota, seperti : @mellynasteroid @merrywoo_lan @Amad_kocil @yuanfasih @rofiekhaliffa @zizahh_ @dzakyrais_ @irasdeska @GarinAfranddi, dan yang lainnya dapat saya kenal di dalam ROADSHOW KAMPUS FIKSI SPESIAL JOGJAKARTA.



Awalnya saya hanya mengenal beberapa orang saja, seperti orang gak saling kenal gitu. Soalnya kita belum kumpul lengkap, hanya lewat mention satu sama lain di dalam asrama yang disediakan. Sebenarnya sih agak sedikit janggal dan aneh, bayangin aja satu asrama bisanya mentionan aja, pas ketemu di ruang utama menonton tv masih seperti orang biasa hahaha. Tapi, gak cukup sampai disitu aja kedekatan kita, pagi pagi semuanya udah mulai sibuk, ada yang sibuk dandan (maklumlah perempuan :D), sibuk ke kamar mandi untuk antri tiket masuk satu persatu bergantian, ada yang udah lapar duluan pengen sampe tempat acara, pokoknya kekeluargaan itu mulai terasa hangat dan akrab diantara kita.

Adapun beberapa sesi foto kita sebelum menuju tempat ROADSHOW, kita sempat sempatkan terlebih dahulu untuk pose berfoto (bernarsis ria satu sama lain) mana ada sih yang mau lewatin momen kebersamaan ini ? kalau menurut saya sih seperti itu. J

Datang di jemput, menuju tempat roadshowpun kita diantar. Senior senior disana juga asyik, sama seperti orang yang udah lama saling kenal aja, semuanya benar benar membaur jadi satu sama kita. Oh iya, maaf nih. Sesudahnya cukup disini dulu ya cerita saya soal perkenalan awalnya, tentunya saya juga akan membagi hasil kegiatan roadshow kampus fiksi ini kepada anda J. Saya dengan yang lainnya sama ko, sama sama dapat teori tentang ilmu menulis, publishing dan langsung praktek menulis di sesi acara siang.

Satu persatu kami di kenalkan dengan para mentor yang sudah ada di dalam ruangan kelas, dari pembukaan kata sambutan yang di sampaikan oleh pak Edi, lanjut kepada Mbak Rina selaku editor yang memberikan point point penting dalam ilmu ke penerbitan.

Waaaw, bayangin aja tuh dari tampak belakang aja terlihat segitu banyak antusias pesertanya.




Semua meteri kita dapatkan semuaanya, sampai praktes menulis juga benar benar langsung. Kita dapat banyak, dari yang namanya makan (Gratis), teman baru, oleh oleh yang tersimpan di dalam dus (ada 25 buku buku looh). Kampus Fiksi Roadshow spesial ini benar benar berasa, sebelum acara di tutup oleh Pak Edi, panitia panitia yang ada di luar sudah mempersiapkan kejutan berupa kue ulang tahun. Tepat di tanggal 27 April 2014 saya dan teman teman lainnya hadir di hari ulang tahun kampus fiksi, spesial benar bukan ? J.



Enggak cukup sebatas itu itu saja, sesudah acara selesai masih banyak sesi sesi kebersamaan saya dan teman teman lainnya. Kami semua kembali menuju asrama, berhubung dapat izin dari Pak Edi, akhirnya, kita semua jalan jalan menuju pusat terkenal di Jogjakarta, yaitu MALIOBRO.

Waaaw, serunya tambah deh. Pernah kebayang gak, kalau satu mobil Alpard itu di isi dengan 16 orang ? Bagaimana bayangan anda ? hahaha. Satu mobil ada 16 orang. Itu nyata, malam setelah acara roadshow berakhir kita semua pergi kesana dengan satu mobil itu.

“Kalau ada sesuatu yang bergerak gerak itu rasanya agak sedikit aneh.” Mimin selalu mengatakan hal itu, secara baru pertama kali dan itu juga di dalam mobil. Mimin memangku seseorang dan itupun cowok :D.

Gorden mobil di bagian sisi belakang di tutup rapat rapat, supaya pas lewat di jalan aman, luput dari penglihatan Pak Polisi yang bertugas menjaga jalan. Rame benar benar rame, suara teriak teriakan juga sempat terdengar dari bagian belakang mobil.

Tahu gak ? pas tiba di pinggir jalan Malioboro banyak orang yang heran memperhatikan kita semua. Bayangin aja, turun di tengah tengah Malioboro dan langsung di lihat banyak orang.

***

Jalan jalan malan dan sangat santai, dari satu kelompok berpencar. Awalnya kita masih ramai ramai, ada yang terlihat udah mulai nawar, masuk toko satu pindah ke toko lain untuk beli oleh oleh di rumah.

Banyak kegiatan kegiatan dan aktifitas aktifitas yang benar benar punya kenangan besar untuk kita semua deh, dari berangkat udah cepat cepat ingin sampai tujuan. Tapi, pulangnya agak sedikit telat, kita masih nunggu dua orang teman kita lagi yang belum sampai di parkiran mobil. Nah, di posisi seperti ini saya dapat foto foto sebagian teman teman yang duduk kecapean di pinggit jalan (foto) #kalianrapopo.

Sebenarnya sih masih banyak cerita dan kenangan yang pastinya saya bawa dan ingat selalu. Kampus fiksi benar benar memberikan kenyamanan dan kebersamaan untuk pesertanya. Satu hal yang tidak pernah di lupakan adalah kebersamaannya dan toleransinya.

Gak ada yang spesial di balik keserdahanaan yang ada. Tulus, simpatisan, etika yang tinggi dan besar menyapa kami semua. Ada keindahan yang benar benar kami dapatkan, meskipun waktunya hanya sebentar.

Terima kasih Pak @edi_akhiles , @KampusFiksi , @divapress01 dan panitia panitia yang sudah berkenan memberikan waktunya untuk kami semua.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar